Selasa, 11 Februari 2014

Pelesir ke Jepara

Empat bulan sudah saya tinggal di Kota Pati, bukan pilihan tapi karena tuntutan pekerjaan. Merasa bosan dengan yang ada di sini, saya mengajak teman2 main ke Jepara. Rencana pun terealisasi pada tgl 21 April 2013 beranggotakan Yudhi, Fed, Didik, Deni & saya sendiri tentunya.

Obyek yang kami tuju adalah pantai bandengan dan kartini, yang membutuhkan waktu 2 jam perjalanan untuk sampai ke sana. Destinasi pertama kami adalah Pantai Kartini yang juga merupakan dermaga penyebrangan ke Pulau Karimun Jawa.

Tiket masuk ke pantai ini cukup murah cuma Rp 5.000 saja. Kebetulan ketika kami datang sedang berlangsung kontes burung, karena gak mengerti masalah burung kita tinggalkan saja lah ya. Di pantai ini selain terdapat dermaga juga ada semacam museum bawah laut yang disebut Kura-Kura Ocean Park, kemudian ada juga aneka permainan untuk anak. Pantai ini tidak cocok untuk bermain air alias cuma untuk rekreasi saja sambil menikmati es kelapa segar. Kami pun tidak lama karena masih harus melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya yaitu pantai bandengan.




Perjalanan dari pantai kartini ke pantai bandengan lumayan jauh rupanya, perlu kurang lebih 20 menit untuk mencapainya. Di tengah jalan kami melewati stadion kebanggan masyarakat jepara, yaitu stadion gelora bumi kartini yang merupakan homebase-nya Persijap. Mumpung lagi sepi nih curi-curi foto dulu lah ya.


Perjalanan kita lanjutkan ke pantai bandengan yang merupakan target utama kami. Di sini juga dikenakan retribusi sebesar Rp 5.000,- per kepala. Karena sudah kesorean kami langsung ganti busana renang dan jebyuuuurrrr. Pantai ini termasuk yang paling baik untuk ukuran jawa tengah, fasilitasnya juga terbilang lengkap mulai dari banana boat, jetski, dan permainan lainnya.
Puas bermain air, perut terasa lapar. Untungnya di sini banyak jajanan rakyat seperti pentol, cilok, stik kentang, es kelapa, rujak. Jadi perutpun masih bisa kenyang walaupun dengan budget yang minim.

1 komentar: